Home » , , » Cara Mengganti Template Blogger lewat (hp) android mudah dan cepat dipahami

Cara Mengganti Template Blogger lewat (hp) android mudah dan cepat dipahami

Cara mengganti template Blogger lewat (hp) android mudah dan cepat dipahami 2018

Cara mengganti template blogger adalah hal yang sudah biasa, yang mungkin tidak lagi dibutuhkan untuk para blogger yang sudah sering gonta-ganti template, mulai dari template bawaan blogger sampai template yang didownload free atau membelinya dari blog-web desain Thema.

Mengganti template blogger untuk mendapatkan tampilan menarik tidak pernah akan habis dilakukan atau tidak akan ada template yang sesuai keinginan,jika anda tidak menyesuaikan menurut kebutuhan yang akan dilakukan pada blog-web anda.

Kebanyakan para blogger blogspot yang memiliki keahlian coding sering melakukan modifikasi template atau coding untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan mereka, dari segi desain tampilan sampai desain seo-friendly menurut algoritma Google.

Catatan:
Jika anda belum memiliki keahlian coding kami sarankan untuk menggunakan tema bawaan blogger atau menggunakannya tema free yang telah disediakan di blog-web penyedia download template blogger gratis.

Di bawah ini kami telah menulis cara menggantikan template blogger untuk dipelajari,anda dapat membacanya sebagai pengenalan mengganti tema.

Ini adalah contoh dari dasbord tema.

Mungkin anda membutuhkan ini.
Keterangan gambar;
Nama web blog yang berada di pojok kiri atas.jika di sentuh akan terbuka pilihan untuk membuat blog baru dan daftar blog baru yang telah anda buat mengunakan fitur ini.
Tulisan oranye di samping kiri adalah"Tema".itulah yang harus di sentuh sehingga mendapat tampilan dasbord tema seperti contoh gambar.
Daftar gambar adalah tampilan tema default yang disediakan situs blogger.anda dapat memilih sesuai kebutuhan blog baru anda.
Backup/Restore di pojok kanan atas.ini berfungsi apabila anda memiliki template blogger yang di unduh free atau membeli dari web design, lalu ingin mengunakan tema itu.maka sentuh pada tombol tersebut.

Cara mengganti template bawaan blogger yang lama ke template bawaan blogger yang baru

Anda dapat memilih template yang sesuai atau sentuh pada daftar tampilan tema.Lihat contoh gambar.
selanjutnya sentuh tombol oranye "terapkan tema".Biarkan proses pergantian berjalan hingga mendapat tampilan default Template blogger yang baru.itu saja yang harus dilakukan jika ingin mengganti template bawaan blogger.

Cara mengganti Template Blogger yang di download free atau membelinya dari blog-web desain

Ini adalah tahap mengganti tema yang di download free atau membeli dari blog-web design.
  • Sentuh "Backup/Restore" .lihat contoh gambar.
  • Dalam pop up yang terbuka sentuh tombol oranye yang pertama dari atas.ini adalah yang utama dalam mengganti Template.Tombol berfungsi untuk menjaga apabila ada kesalahan dalam mengganti tema yang baru.Anda dapat menggantikan kembali ke Template lama anda.("sentuh terlebih dahulu tombol tersebut")
    Setelah tema lama sudah tersimpan di perangkat barulah mengganti yang baru.
  • Sentuh"pilih file".ini akan membawah ke penyimpanan perangkat anda.Dokumen yang akan digunakan berbentuk file XML.Jika file yang anda memiliki dari Download free atau membeli masih berbentuk ZIP atau RAR ekstrak terlebih dahulu mengunakan winrar atau sejenisnya hingga mendapat beberapa file diantaranya XML.
  • Pilih file XML.ini akan diarahkan kembali ke tab sebelumnya.
  • Sentuh tombol oranye yang kedua dari atas"upload".biarkan proses berjalan untuk memiliki tampilan tema yang baru.
Dengan menggunakan cara di atas anda sudah bisa menggantikan template sesuai keingina.

Demikian tuthorial yang dapat kami sampaikan,jika kami melakukan update artikel, maka akan kami publikasikan kembali di sini.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading : Cara Mengganti Template Blogger lewat (hp) android mudah dan cepat dipahami

Share this

0 komentar:

Post a Comment