Home » , , » Cara membuat blog web gratis di situs blogger blogspot

Cara membuat blog web gratis di situs blogger blogspot

Cara membuat blog-web gratis di situs blogger blogspot terbaru lewat (HP)

3 cara membuat blog-web gratis di situs blogger menggunan (hp) Android baru dan akun google mail (GMAIL) yang baru.

Ini adalah tahap pembuatan blog untuk pertama kali,Tuthorial di ambil mengunakan browser google crome,(hp) Android baru dan email (GMAIL) atau akun google mail yang baru dibuat.

Lihat contoh gambar untuk memulai pembuatan blog baru,untuk mencapai contoh gambar cukup dengan mengetik "www.blogger.com" di mesin pencari yang sudah di sediakan browser google crome dan lakukan pencarian.

Cara membuat blog-web gratis di situs Blogger-Blogspot

Setelah mencapai contoh gambar sentuh "BUAT BLOG" ini akan membuka tab selanjutnya.

Akun yang belum diverifikasi akan diarahkan ke verifikasi dan akun google yang sudah di verifikasi dapat melanjutkan ke pilih profil yang ingin digunakan di blog.

verifikasi akun google disaat membuat blog atau situs web pertama kali.
Verifikasi akun bukan hal yang rumit.
Cukup masukan "kata sandi" email gmail atau akun google dan sentuh berikutnya.
Setelah di sentuh berikutnya,tab baru yang terbuka adalah tampilan melengkapi nomor telepon pemulihan beserta email pemulihan lalu sentuh selesai.Itu saja yang harus dilakukan untuk verifikasi akun google yang baru.

Masukan nomor telepon pemulihan dan email pemulihan yang dapat dihubungi atau masih aktif.ini adalah satu cara google untuk memulihkan akun/email yang lupa sandi atau terkunci.

Melengkapi profil google+.
Tuthorial ini diambil mengunakan profil google+,Mungkin akan di tampilan jika anda belum perna melengkapi profil google+,Profil ini yang akan di tampilan disaat postingan di publikasi,nama penulis atau author sangatlah penting dalam membuat posting blog.

Jika anda berniat membuat konten yang bermanfaat lengkapi profil sesuai dengan identitas anda maka orang yang mengenali anda akan mudah mencari blog anda di mesin pencari(SERPs).

Profil google+ secara otomatis sudah di lengkapi.Anda diminta untuk sentuh "BUAT PROFIL",Lengkapi avatar atau foto profil lalu sentuh simpan.

Setelah semuanya sudah di lengkapi,tab baru akan terbuka untuk Melanjutkan ke dasbord Blogger.

Baca dan pahami isi dari pemberitahuan,lalu sentuh pada tombol oranye yang berada di bawahnya untuk melanjutkan membuat blog baru.

Lengkapi Formulir pendaftan.judul,alamat, dan tema.
Judul blog dan alamat dapat anda sesuaikan menurut keinginan,buatlah hingga semuanya tersedia yang ditandai dengan tanda centang biru,selanjutnya sentuh tombol oranye di dasar formulir untuk membuat"BLOG BARU",dan tab baru yang terbuka adalah dasbord blog anda di situs blogger.

Setelah sampai pada tahap ini, itu berarti anda sudah berhasil membuat blog-web di blogger, kini saatnya membuat konten/artikel untuk dibaca atau dibagikan kepada publik.

Demikian tutorial tentang "cara membuat blog-web gratis di situs blogger blogspot" yang dapat kami sampaikan,jika dilain waktu kami memiliki info terbaru,kami akan publikasikan kembali disini.

Sekarang saatnya menyalurkan konten anda yang ingin dilihat oleh publik,buatlah yang unik dan berguna bagi banyak orang.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi.
Thanks for reading : Cara membuat blog web gratis di situs blogger blogspot

Share this

0 komentar:

Post a Comment