Home » » Cara membuat email (GMAIL) lewat hp android terbaru

Cara membuat email (GMAIL) lewat hp android terbaru

Cara membuat email (GMAIL) atau Google Mail lewat hp android terbaru

Ada banyak cara membuat email GMAIL atau akun google mail,dan ada banyak juga yang telah paham dengan "cara membuat email GMAIL".


Email Gmail adalah layanan surat elektronik online gratis yang disediakan oleh pihak google, untuk memungkinkan pengguna google melakukan kirim atau menerima email secara online, misalnya mendaftar di media sosial populer seperti,"Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Instragram"dll.atau email GMAIL yang dimiliki dapat digunakan untuk membuat/mendaftar web blog gratis di situs blogger.com.

Tutorial "cara membuat email GMAIL" telah banyak beredar di Internet, mulai dari cara membuat email lewat hp android ataupun "cara membuat email GMAIL lewat PC". untuk itu kami juga membuat tuthorial cara membuat email GMAIL untuk pengguna internet yang masih baru dalam dunia internet atau yang sedang mencari referensi membuatan akun google mail menggunakan perangkat Smart Phone (hp).

Akun google mail adalah email yang disediakan developers google untuk anda dapat menggunakan semua produk google.

Untuk membuat email GMAIL atau akun google mail,anda dapat membuatnya dari salah satu produk google yang anda inginkan seperti aplikasi gmail, aplikasi google, aplikasi google play dan masih banyak produk google lainnya yang dapat digunakan untuk membuat email GMAIL atau akun google mail.

Developers google merancang semua aplikasi mereka dengan beragam tujuan dan fitur yang berbeda tetapi ada satu fitur yang dimiliki seluruh aplikasi google yang tidak berbedah, yaitu fitur "tambahkan akun", dengan menambahkan akun maka secara otomatis akun google mail yang ditambakan telah terhubung ke semua produk google,dan untuk mengelola email GMAIL atau akun google mail,dari pihak google sudah menyediakan aplikasi gmail yang dapat anda gunakan untuk mengirim dan menerima email.

Cara membuat email (GMAIL) lewat hp android terbaru.
Dibawah ini kami membuat tuthorial pembuatan akun google mail menggunakan "aplikasi google"dan perangkat Smart Phone (hp).

Sebelum memulai pastikan perangkat smart phone anda sudah terpasang "aplikasi google". jika belum anda dapat download terlebih dahulu di google play store, kemudian baca tutorial "cara membuat email GMAIL" di bawah ini.
  1. Sentuh atau menemukanya aplikasi google di perangkat anda.
  2. catatan;apabila perangkat Smart Phone anda belum ada akun google, maka anda di arahkan langsung ke "TAMBAH YANG ADA atau BUAT YANG BARU". 
  3. Sentuh ikon menu di pojok kiri atas layar perangkat.tab baru yang terbuka adalah daftar pilihan fitur.
  4. Pilih ikon "PANAH BAWAH"di pojok kanan bawah background foto profil anda.
  5. Di dalam tab baru yang terbuka terdapat daftar pilihan "TAMBAHKAN AKUN" dan "KELOLA AKUN"
    • TAMBAH AKUN.fitur berfungsi untuk menambahkan akun baru atau akun yang sudah ada.
    • KELOLA AKUN.fitur berfungsi untuk menghapus akun dari perangkat dan sebagainya.
  6. Berikutnya "TAMBAHKAN AKUN ANDA". Di dalam tab ini ada dua pilihan yang harus anda pilih.
    • EMAIL ATAU PONSEL.fitur berfungsi untuk menambah akun yang sudah ada kemudian sentuh Berikutnya.
    • ATAU BUAT BARU.fitur berfungsi untuk membuat akun baru.ini pilihan yang harus anda pilih jika ingin membuat akun google yang baru.
  7. " BUAT AKUN GOOGLE " Tab baru ini terdapat dua fitur yang harus dilengkapi untuk mengaktifkan tombol berikutnya di pojok kanan bawah.
    • NAMA DEPAN dan NAMA BELAKANG.fitur ini akan ditampilkan di seluruh produk google ini adalah nama profil akun google anda. Lengkapi dengan nama kesayangan anda.contoh. nama depan: mcq- dan nama belakang slenasabu yang akan terlihat di seluruh produk google adalah "MCQ-Slenasabu". Fitur ini dapat dirubah di setelan google tetapi akan mengurangi performa anda di produk google karena pendobelan identitas.
  8. Selanjutnya tab baru yang terbuka adalah melengkapi tangal lahir dan jenis kelamin
  9. Saran,gunakan data sesuai ktp anda.ini sangat berperan disaat anda ingin menggunakan produk google untuk kepentingan yang sangat serius.
  10. Berikutnya "CARA MASUK ANDA" masukan nama penguna atau alamat email.buat sesuai kebutuhan contoh: inihanyacontoh@gmail.com.
  11. Info, Email ini dapat digunakan di seluruh produk google dan mendaftar ke media sosial.
  12. Berikutnya"BUAT SANDI DAN KONFIRMASI SANDI". buat sandi yang rumit dengan campuran huruf,angka dan simbol ini adalah saran dari developers google.
  13. tips, sangat penting untuk di ikuti.
  14. Berikutnya" TAMBAHKAN NOMOR TELEPON ".masukan nomor telepon yang masih aktif atau dapat dihubungi.setelah ini akan dikirim sms berupa kode 6 angka.
  15. Berikutnya " VERIFIKASI NOMOR TELEPON.baca pemberitahuan didalam pop up yang terbuka lalu sentuh "verifikasi". Tunggu sms balasan yang berisi kode 6 dijit untuk " verifikasi "nomor ponsel anda.
  16. Selanjutnya"MASUKAN KODE" yang di kirim ke perangkat Smart Phone anda lalu sentuh berikutnya.Didalam tab baru yang terbuka adalah "PRIVACY DAN PERSYARATAN"Baca privacy dan persyaratan lalu sentuh" SAYA SETUJU".

Tab baru yang terbuka adalah "AKUN GOOGLE MAIL ANDA". sentuh berikutnya dan " MULAI"menggunakan akun google mail atau email Gmail anda sesuai kebutuhan.


Kunci dari membuat akun google adalah "NAMA PENGGUNA ATAU EMAIL,NAMA PROFIL,DAN NOMOR TELEPON YANG MASIH AKTIF.dengan anda menjamin kebenaran identitas ini,akun google anda tidak akan hilang walaupun Lupa kata sandi.

Demikian artikel tentang cara membuat email (Gmail) lewat hp android terbaru.

Semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Thanks for reading : Cara membuat email (GMAIL) lewat hp android terbaru

Share this

0 komentar:

Post a Comment