Home » » Cara mengatur ulang (memperbagus) layout tata letak di blog-web blogger

Cara mengatur ulang (memperbagus) layout tata letak di blog-web blogger

Cara mengatur ulang layout tata letak blogger menjadi rapi atau memperbagus layout Tata letak blog-web.

Layout Tata letak adalah fitur yang memungkinkan para blogger untuk menerapkan berbagai jenis widget ke blog-web yang dimiliki.seperti; widget archive, widget kategori (label), populer post, profil google+ (sosmed) dll.

Layout Tata letak di blog-web blogger dapat diedit/mengatur ulang hingga menjadi rapi, atau memperbagus tampilan layout Tata letak di blog-web blogger dapat digunakan dengan "2 cara" yaitu;
  1. Mengatur ulang layout Tata letak melalui fitur (Tombol oranye "sesuaikan" yang berada tepat di samping tombol "edit HTML") atau,
  2. Mengatur ulang layout Tata letak melalui "edit HTML" template bawaan blogger,(membelinya dari blog-web desain).
Dengan anda mengetahui ke-2 cara tersebut,itu berarti anda sudah dapat mengatur ulang layout Tata letak template anda sesuai keinginan.
Catatan;
Ke-2 cara di atas dapat berfungsi dengan baik, apabila anda menggunakan template bawaan blog-web situs blogger. jika anda menggunakan template yang di unduh gratis atau membelinya dari blog-web desain.itu berarti anda hanya dapat menggunakan fitur Tombol "edit HTML".
Postingan artikel yang kami tulis kali ini adalah bagaimana cara menggunakan ke-2 fitur tersebut, agar bisa mendapatkan tampilan layout Tata letak blog-web yang rapi dan bagus disaat anda menambahkan salah satu widget yang diinginkan.



Cara mengatur ulang layout Tata letak melalui fitur (tombol oranye "Sesuaikan" yang berada tepat di samping tombol "edit HTML").
Sebelum memulai pastikan anda sudah berada di dasbor situs blogger.
  • Dari dasbor blogger Sentuh pada fitur "Tema" yang berada di samping kiri daftar fitur.
  • Di dalam dasbor tema sentuh tombol oranye"sesuaikan". fitur ini berada di layar tampilan desktop atau berada di samping kiri dari "Edit HTML".
  • Tab baru yang terbuka adalah dasbor edit tema, sentuh atau menemukannya tata letak yang berada di pojok kiri atas layar perangkat Anda.
  • Selanjutnya tentukan tata letak isi dan tata letak kaki sesuai keinginan.
  • Sentuh tombol oranye "terapkan ke blog"yang berada di pojok kanan atas layar perangkat.kemudian sentuh pada fitur "kembali ke blog"yang sederetan.
Apabila semua dilakukan dengan benar maka akan muncul tampilan pada layar desktop yang dilihat dari dasbor tema.Untuk memastikan apakah layout tata letak sudah sesuai dapat anda pratinjau melalui "Tata letak"yang berada pada daftar fitur di samping kiri layar perangkat.

Itu saja yang harus dilakukan apabila ingin mengganti layout tata letak pada tema bawaan blogger.mungkin nanti kami akan menjelaskan cara menggantikan layout tata letak pada template unduh free atau berbayar,ini akan kami publikasikan disini.

Semoga bermanfaat!
Thanks for reading : Cara mengatur ulang (memperbagus) layout tata letak di blog-web blogger

Share this

0 komentar:

Post a Comment